7 Tips Jitu Membangunkan Anak Sahur Di Bulan Puasa

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta agar warga mengurangi aktivitas di luar rumah untuk menekan penyebaran Covid-19. Beberapa kepala daerah pun telah menetapkan untuk meliburkan sekolah selama dua minggu ke depan. Sudah banyak penelitian yang membuat para ahli menyarankan penggunaan aromaterapi untuk relaksasi. Untuk urusan tidur si kecil, moms tidak salah kalau juga mengandalkan aromaterapi. Untuk usia balita, Astrini menyarankan untuk mulai mengajak si kecil beraktivitas sederhana seperti jalan-jalan.

Si kecil pasti merasa terganggu dengan dering suara alarm jam weker di sebelahnya sehingga dia akan terbangun. Tetap lakukan hal ini setiap hari, sehingga dia akan terbiasa bangun pagi. Memberikan minyak telon bisa menjadi cara mengatasi bayi rewel di malam hari.

Cara agar anak tidak susah bangun

Bicarakanlah hal tersebut dengan bahasa yang sederhana sehingga ia mudah memahaminya. sahur memang menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang. Sebab di saat sedang tertidur lelap, kita harus bangun untuk makan.

Cara ini membantu agar bayi dapat tertidur pulas tanpa sering terbangun. Tapi kalau bangun pagi, selain bikin badan lebih sehat, kamu juga akan jauh lebih produktif saat bekerja. Mungkin saja kamu baru akan tidur pulas larut malam atau dini hari, sehingga dapat mengakibatkan bangun siang. Jadi, atur danjaga pola makan dengan mengonsumsi karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral yang cukup setiap harinya. Banyak Mama yang mengeluhkan bayi newborn-nya malas untuk menyusu, tidur sangat panjang, sulit dibangunkan, mudah tertidur saat mulai menyusu.

Selain membuat mereka semangat bangun, partisipasi mereka juga memberikan banyak manfaat seperti menguatkan ikatan emosi antara orangtua dan anak. Setelah makan sahur, siapkan kejutan kecil untuk anak berupa camilan favoritnya. Biasanya, si kecil akan menyukai makanan yang manis-manis, seperti puding, cokelat, atau bahkan es krim. Makanan kecil ini akan menambah semangatnya untuk meneruskan sahur hingga waktu subuh. Namun, pastikan si kecil tidak menyantap camilan berlebihan ya, Sobat Home Credit. Demi memberikan privasi dan keleluasaan pada anak, tidak jarang banyak orang tua memberi anak televisi pribadi di kamarnya lengkap dengan jaringan TV kabel.