10 Makanan Untuk Si Kecil Yang Aktif Agar Cepat Tidur

Nah, sebelum ia menangis parah, saya iseng mengoleskan Lavender Oil di kening dan kupingnya sambil mencoba disusui. Karena buru-buru, saya tidak sempat mencampurnya dengan EVCO. Ternyata begitu saya oleskan di keningnya, ia langsung tenang dan mau menyusu!

Saat bayi bangun, Moms cukup melihat dan mengendus untuk mengetahui apakah bayi buang air besar atau tidak. Dengan demikian, lambat laun ia akan belajar membedakan kapan waktunya tidur, dan kapan ia bisa bermain. Beberapa anak juga sering sekali takut saat tidur sendirian. Untuk mengatasi kekhawatirannya, Bunda bisa taruh boneka atau mainan favoritnya untuk menemaninya saat tidur.

Bagaimana cara agar anak cepat tidur

Namun, ingatlah selalu jika si Kecil terlalu lama tidur siang akan membuatnya lebih lama terjaga di malam hari. Agar tubuh bayi dapat membedakan antara siang dan malam lebih cepat, kamu bisa membiarkan ruangan tetap gelap saat menyusuinya di malam hari. Meredupkan lampu saat si kecil tidur juga bisa menjadi kode saatnya untuk tidur bukan bermain.

Bahkan, hal ini juga bisa membantu anak tidur lebih nyaman. Mengatur jam tidur siang anak merupakan salah satu cara penting untuk membuat anak cepat tidur di malam hari. Memang, anak membutuhkan jam tidur siang untuk mencukupi kebutuhan tidurnya.

Untuk menghindari bayi terbangun di malam hari, cobalah gunakan tisu yang telah dihangatkan. Pertahankan pandangan Moms pada perut bayi dan tenangkan ia untuk kembali tidur dengan suara tenang dan sentuhan lembut. Untuk itu Lerner menyarankan, jangan melakukan kontak mata dengan bayi di malam hari, berbicara dengan penuh semangat, atau menyanyikan lagu favoritnya. Ciptakan ritual tidur yang menyenangkan untuk bayi, seperti membacakan buku cerita atau mengelus-elus kepalanya.

Agar balita cepat tidur, orang tua perlu mencoba suggestions berikut. Manfaat lainnya ialah untuk mengembalikan kondisi fisik dan psychological, mudah konsentrasi, mudah komunikasi dan mudah beradaptasi. Namun yang perlu diperhatikan adalah pastikan pastikan waktu tidur siang si Kecil tidak berlebihan ya, Ma. 1 hingga 2 jam sudah cukup, hal ini agar tidak mengganggu waktu tidur malamnya.